20% bonus on all deposits

Forex : Analisa Range Harian

Kali ini ada sebuah bahasan yang cukup menarik. Analisa teknikal dan fundamental dengan metoda range harian (rentang harian) yaitu selisih antara harga tertinggi dan harga terendah dalam satu hari. Kemudian kita ambil rata-rata selama 22 hari kerja ( 1 bulan ). Kita dapatkan rumus :

R = (H-L)/22 hari kerja. 
H=harga tertinggi setiap hari, L= Harga Terendah setiap hari,
Dengan menggunakan rumus diatas, maka kita mengetahu rang harian pasangan maata uang sebagai berikut.
          EURO – USD    : 120 POINT
          GBP – USD       : 150 POINT
          USD – JPY        : 90 POINT
          USD – CHF       : 130 POINT
Apa fungsi rang harian ?
  • Menentukan entry yang tepat. Misalkan kita akan entry buy atau sell GBPUSD dan meilhat rang harian pada saat itu 140 down trend. Maka sebaiknya kita wait and see dulu sampai range harian matang. Baru kemudian kita entry posisi buy. Kalaupun harga masih akan turun lagi karena swing market, paling tidak akan sampai 30 point sebelum tren berbalik arah.
  • Menghindari signal palsu dari indikator grafik, misal RSI, stochastic, atau apalah...biasanya indikator tersebut sudah menunjukan over bought atau over sold pada kisaran range 100 an point GBPUSD. Kalau kita hanya menggunakan indikator tersebut tanpa adanya analisa range harian dan kita open posisi buy karena indikator sudah over sold, maka saat harga di swing market ke 60an point lagi rasanya kita sudah panik dan cut loss.
  • Dengan Range Harian juga anda bisa memprediksi / analisa fundamental terhadap berita ekonomi yang akan dirilis.
  • Dengan range harian juga kita bisa mengamati grafik pasangan mata uang lain GBPUSD-EURUSD yang biasanya berbanding terbalik dengan USDCHF-USDJPY atau USDCAD.

Menghitung range harian dengan cepat..

Dengan indikator Trend Line, maka kita bisa mengetahui secara cepat range harian saat kita akan entry. Disamping itu, indikator ini juga bisa membantu dalam melihat sejauh mana harga akan bergerak naik-turun.
Perhatiakan grafik dibawah ini.Klik untuk memperbesar..

Kita bisa melihat langsung range harian di pojok kiri atas.
==========
Catatan : semua analisa diatas tidak menjamin kebenaran mutlak, kondisi market kadang tidak menentu. Jadi gunakanlah Moneymagament yg baik, dan jangan lupa stoploss! 

0 comments:

Post a Comment