Indikator Super signal

Indicator Super Signal adalah indikator buatan tim wssfx yang bisa kita download secara gratis. namun, disana kurang begitu dijelaskan bagaimana menggunakan indikator tersebut. Akhirnya saya bereksperimen sendiri bagaimanan memanfaatkan indikator gratis ini. Diantara kegunaan indicator super signal (berdasarkan pengalamn pribadi) diantaranya : 
  • Dipakai dalam menentukan “reversal trend” (tren berbalik arah )atau sinyal naik dan sinyal turun, buy or sell. Kapan kita akan buy, dan kapan kita akan sell.
  • Selain itu, super signal juga bisa digunakan dalam mengidentifikasi pergerakan harga menjelang dikeluarkanya berita fundamental. Caranya dengan membuka chart 1H dan 5 M, atau 30M dan 15M. Selain itu, kita juga perlu mengetahui range harian, dan kekuatan tren untuk lebih mempertajam analisa kita.
Super signal bisa dipakai untuk berbagai jenis teknik trading. Scalper, daily, atau swing. Namun demikian, super signal juga bisa mengecoh kita jika kita kurang mencermati signal palsu dan super signal merespon dengan tanda bahwa akan terjadi pembalikan arah tren.

Bagaimana cara menggunakan indikator super signal ??

Jika kita seorang trader harian, maka sebaiknya gunakan grafik 1H atau 4H. Jika teknik scalper, gunakan time frame 5M atau 15M, dan jika seorang trader mingguan, gunakan chart Daily (D1).
Kita amabil contoh teknik trader Harian dan scalper. 

Buka chart GBPUSD 1H dan GBPUSD 5M. Masukkan /attacth super signal kedalam dua chart tersebut. Kita akan mendapatkan contoh seperti gambar di bawah ini..KLIK untuk memperbesar..!

Dari grafik tersebut, kita dapat megambil kesimpulan :
  • Strong sell terjadi jika dan hanya jika super signal telah mengeluarkan tanda sell dan candle stick ditutup dalam posisi turun ( close < open) atau super signal mengeluarkan tanda sell, posisi candle ditutup naik tetapi candle di sampingnya ditutup dalam posisi turun.
  • Srong buy terjadi jika dan hanya jika super signal mengeluarkan perintah buy dan candle ditutup pada posisi naik atau super signal mengeluarkan perintah buy, candle stick ditutup pada posisi turun dan candle disampingnya ditutup pada posisi naik.
Jika kita telah menerapkan aturan diatas, meski tanpa bantuan indikator lain, setidaknya 10 point sudah kita kantongi. Dengan aturan yang sama, kita bisa mengidentifikasi arah pergerakan harga menjelang berita fundamental dengan memperhatikan chart 5M atau 15M.
=======================
DOWNLOAD SUPER SIGNAL
=======================
Selalu gunakan stoploss dan money management yang baik, disiplin, tanang, dan tidak serakah.

Salam hangat
Kharis

0 comments:

Post a Comment